Minggu, 03 Maret 2019

Akan Gunakan AI, Input Data Di Excel Tidak Seribet Dulu

Microsoft Excel | Office
Apa yang anda pikirikan saat mendengar kata Microsoft Excel ? yap, pasti langsung memikirkan sebuat software pengelola angka maupun tulisan dari Microsoft.
Pada Excel ada juga fitur membuat Chart, proses membuat chart yang manual terkadang membuat kita jenuh dan bosan, untuk memasukkan data dari manual ke digital bukanlah sesuatu yang bisa dinikmati orang-orang.
Nah, kini Microsoft punya cara untuk membuat proses tersebut menjadi lebih praktis dan mudah. Solusinya, dengan mengandalkan artificial intelligence atau AI.
Dilansir dari Ubergizmo, Senin (4/3), AI digunakan pada Excel untuk memasukkan data dari sebuah gambar. Pengguna cukup memindai informasi dalam format tabel ke dalam lembar kerja Excel. Hal tersebut membuat seluruh proses memasukkan data sesederhana mengambil gambar.
Untuk menggunakan fitur ini, pertama pengguna membuka Excel di ponsel atau tablet mereka dan mengklik tombol “Insert data from picture”. Kemudian pengguna harus mempersempit data sampai dikelilingi oleh garis merah dan kemudian klik tombol "Capture". AI kemudian akan memproses gambar dan akan dikonversi ke tabel secara otomatis.
Tidak hanya mengimpor data, pengguna juga bisa memperbaiki keslahan yang ditemukan selama proses konversi. Setelah proses konversi selesai, Excel akan menampilkan data yang ditabulasi dengan rapi ke dalam lembar kerja.
Sabar dulu, karena fitur ini sendiri belum secara resmi tersedia. Perusahaan mengaku masih akan terus mengoptimalkan fitur dalam beberapa bulan kedepan. Setelah dirasa siap fitur baru akan dirilis untuk semua pengguna Office Insiders dan Office 365.

Sumber: Akurat.co

1 komentar: