Selasa, 22 Januari 2019

Aplikasi Mobile Gaming Juga Terpengaruh Dengan Potensi Pasar

Menjajal Game PUBG Di Honor 10
Semakin canggih smartphone sekarang, semakin canggih dan membutuhkan spek besar pula untuk sebuah mobile gaming, hadirnya aplikasi mobile game saat ini masih menjadi salah satu pergolakan dan tantangan di industri game saat ini. Seorang periset menuturkan hal ini pengaruh dari perangkat ponsel yang semakin mudah didapatkan oleh masyarakat.
"Selama ponsel semakin dan semakin populer, aplikasi mobile gaming juga terpengaruh dengan potensi pasar yang memiliki keuntungan miliaran dolar AS," kata seorang peneliti dikutip dari Venture Beat, Selasa (22/1).
Peneliti tersebut juga mempublikasikan analisa pergolakan macro dan micro level terhadap mobile games. Ia menganalisa isu tersebut mengambil dari data Samsung Research America.
Dari data menunjukkan mobile games saat ini meningkat karena adanya interaksi pengguna yang dikumpulkan berdasarkan jumlah game saat dibuka, jumlah yang me-install dan lainnya yang dikoleksi dari platform Samsung Game Launcher.
Dari platform tersebut, para peneliti di Samsung membuat data untuk melatih machine learning selama empat bulan. Data yang dikumpulkan termasuk dari puluhan ribu pemain mobile game dan ratusan juta pengguna. 
Data pribadi tersebut dikumpulkan secara anonim dan telah mendapat persetujuan dari pengguna di seluruh Amerika Serikat dan Korea. 
Secara khusus, tim periset Samsung mengumpulkan riwayat bermain game beserta dengan profil pemain di antaranya genre game, pengembang game, nilai peringkat, jumlah pengunduh, serta informasi geografi pengguna.

Sumber: Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar