Minggu, 20 Januari 2019

Microsoft Ingin Gabungkan Cortana Dengan Alexa

Kini kalian bisa menggunakan translator di microsoft secara offline
Asisten digital dari Microsoft, yaitu Cortana, telah ada jauh lebih lama daripada yang dimiliki Alexa milik Amazon
Tetapi Alexa dengan cepat mendominasinya sedemikian rupa sehingga tampaknya Microsoft telah memutuskan bahwa, jika mereka tidak bisa mengalahkan Alexa, maka mungkin harus bergabung dengannya. Inilah yang diisyaratkan CEO Satya Nadella dalam laporan dari Business Insider.
“Apakah lebih baik, misalnya, menjadikan Cortana keterampilan yang berharga yang bisa dihubungi seseorang yang menggunakan Alexa? Atau haruskah kita mencoba bersaing dengan Alexa? Sejujurnya, kami memutuskan bahwa kami akan melakukan yang pertama," papar Nadella.
Nadella juga menambahkan, jika kedepannya bisa bekerja sama dengan Alexa hal tersebut juga bisa dikatakan sama seperti para pengguna smartphone yang menggunakan aplikasi milik Microsoft di Android atau iOS.
"Dan Anda juga harus dapat menggunakannya (Cortana) di Google Assistant, Anda harus dapat menggunakannya di Alexa," katanya.
Pendekatan Nadella tampaknya menjadi cara Microsoft mendekati kompetitornya akhir-akhir ini. Sebelumnya perusahaan telah mencoba untuk bersaing dengan iOS dan Android dengan Windows Phone, dan sementara platform tentu memiliki kelebihannya sendiri, ia tidak dapat menangkap dengan cara yang berarti.
Saat ini Microsoft telah beralih untuk membuat aplikasi untuk iOS dan Android, dengan mengintegrasikan perangkat lunak dan layanan mereka sendiri ke dalam platform ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar