Rabu, 16 Januari 2019

CES 2019 Juga Pamerkan Robot-robot Canggih Yang Bisa Menjadi Teman Manusia


Di era yang sudah modern ini, terutama pada negara-negara yang perkembangan teknologinya sudah melaju dengan sangat pesat, robot merupakan salah satu mesin pribadi yang dapat mengikuti manusia berkeliling serta melakukan beberapa tugas penting. Nah, dilansir dari laman Android Authority, berikut ini purwarupa dari beberapa robot paling keren yang dapat Anda lihat di CES 2019.

Samsung


Samsung mengejutkan banyak orang ketika mengakhiri konferensi persnya dengan robot pada pameran CES. Robot tersebut bernama Samsung Bot Care yang meluncur ke atas panggung dan mengukur detak jantung dan tekanan darah pemiliknua. Samsung Bot Care merupakan satu dari tiga robot yang diumumkan oleh Samsung.

Samsung Bot Care bertujuan untuk menawarkan kehidupan yang lebih sehat dan lebih nyaman ketika Anda tidur. Robot ini dapat mengidentifikasi pola dan gangguan tidur. Saat Anda bangun, Robot akan memberi Anda pengarahan pagi tentang cuaca dan mengingatkan Anda untuk minum obat. Hebat bukan?
UB Tech
Ada beberapa penawaran UBTech pada pameran CES 2019. Yang pertama adalah robot Cruzr, robot layanan yang sebagian besar ditargetkan ke ruang ritel. Di area demonstrasi UBTech, Cruzr menyambut Anda di pintu dan menarik informasi tentang produk-produk di toko melalui antarmuka layar sentuh.
Cruzr adalah robot yang tampak ramah dan besar yang membuat pelanggan merasa nyaman. Robit ini tampak lucu seperti anak anjing robot. Dan diperkirakan robot ini akan laku keras setelah peluncurannya hari itu.
Walker
Sesuai namanya, Walker adalah robot keluaran dari UBTech yang mampu berjalan bebas yang dapat menavigasi di sekitar rumah, mengambil barang, membuka pintu, dan memberikan hiburan melalui speaker onboard-nya. Dalam demo, robot berjalan di sekitar apartemen, menggantung tas, mengambil soda dan kaleng keripik, memainkan musik, dan bahkan menari.
Walker memiliki bentuk tubuh yang besar dan bisa membantu kegiatan manusia. Namun diperkirakan harga dari robot walker akan sangat fantastis mengingat fungsi dan ukuran dari robot ini sangat besar. Namun, pihak dari UB tech meyakinkan, harga tidak terlalu mahal jika permintaan teknologi ini meningkat.
Temi
Temi adalah versi yang lebih ramping dari bot asisten pribadi. Sensor Temi mengunci Anda dan mengikuti Anda di rumah sesuai kebutuhan. Robot ini akan menyambut Anda di pintu. Saat ini Temi menggunakan antarmuka khusus untuk kontrol sentuh dan dapat memutar musik dan audio lainnya. Temi juga dapat menerima panggilan video dan membawa layar kepada Anda.
Anda dapat mengontrol Temi dari jarak jauh menggunakan iOS atau Android App, mengubahnya menjadi sistem keamanan. Telepresence semacam itu dapat berubah menjadi cara baru untuk berinteraksi dengan keluarga Anda saat berada di CES misalnya. Temi berharga dijual dengan 1.499 dollar atau setara dengan 20 jutaan.
Misty II
Ada yang menarik pada pameran CES kali ini. Dia adalah Misty II. Robot mini ini adalah robot kecil yang menggemaskan yang memiliki tinggi sekitar 18 inci dan penuh dengan sensor dan modul untuk memperluas kemampuannya. Misty II sedang dibangun oleh Misty Robot ics, sebuah perusahaan yang didirikan oleh Ian Bernstein, sebelumnya dengan Sphero robot bola kecil ketenaran BB-8.

Sumber: Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar