Kamis, 17 Januari 2019

Apple Ajak Pengguna IPhone XS untuk Beralih Ke IPhone XR

Wakil Presiden Senior Pemasaran Produk Apple Seluruh Dunia, Philip W. Schiller berbicara tentang Apple iPhone XR baru pada acara peluncuran produk Apple Inc di Steve Jobs Theater di Cupertino, California, AS, 12 September 2018. | REUTERS
IPhone XS dan XS Max terlalu mahal untuk sebagian orang, dan Apple nampaknya mengerti akan hal tersebut. Dari alasan tersebut itulah kenapa IPhone XR dihadirkan di tengah-tengah dua varian tersebut. Apple bahkan dikabarkan mengirim email ke penggunanya untuk mengajak beralih ke XR.
Dilansir dari MacRumors, Kamis (17/1), Apple melakukan cara tersebut untuk mengingatkan pengguna bahwa ada varian IPhone baru yang harganya lebih terjangkau. IPhone XS sendiri dibanderol mulai dari Rp14 jutaan, sementara XRmemang sedikit lebih murah dengan Rp10 jutaan.
Varian perangkat yang lebih murah tentu saja berdampak pada beberapa kinerja atau fitur yang dikompromi. Misal, IPhone XR masih menggunakan LCD bukan OLED seperti pada varian XS dan XS Max. Selain itu sistem kamera yang digunakan tunggal bukan ganda dan lainnya.
Menurut laporan, email-email yang dikirim tersebut dikustomisasi. Jadi, pengguna satu dengan pengguna lainnya mendapat isi email berbeda tergantung pada model IPhone apa yang mereka gunakan dan berdasarkan ID Apple yang didaftarkan.
Beberapa analisis sebelumnya telah menyarankan Apple untuk memangkas harga, terutama pada varian IPhone XR jika perusahaan ingin meningkatkan unit penjualannya.

Sumber: Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar