Kamis, 07 Februari 2019

Fakta Dari Pailitnya Advan

Advan G3
Advan adalah salah satu dari merek smartphone dan tablet yang beredar di Indonesia. Baru-baru ini terdengar kabar bahwa Advan telah mengajukan surat rekayasa pailit. Kemudian, surat yang diajukan oleh PT Advan Teknologi Solusi (ATS) itu didalami oleh Polres Jakarta Pusat. Sontak, kabar tersebut menghebohkan publik bahwa produk gadget Advan telah bangkrut.
Akan tetapi, informasi tersebut dibantah oleh Public Relation Manager Advan Ilham Pratama. Ia mengklarifikasi bahwa semua produk gadget itu bukan di bawah naungan PT Advan Teknologi Solusi, melainkan PT Bangga Teknologi Indonesia (BTI).
Untuk diketahui, perusahaan BTI adalah produsen smartphone dan tablet PC sekaligus pemegang merek dagang Advan.
Ilham pun menegaskan bahwa BTI tidak memiliki hubungan sama sekali dengan PT Advan Teknologi Solusi.
"Mengenai beredar pemberitaan tentang proses hukum tersebut dengan pencatuman foto atau logo dari 'Advan' adalah salah kaprah. Sehingga menimbulkan tanggapan negatif terhadap merk dagang Produk 'Advan'. Ada kesalahpahaman, dan informasi yang beredar tersebut sudah ditanggulangi," tegas Ilham dalam keterangan resminya, Kamis (6/2).
Ia juga menegaskan bahwa hingga saat ini Advan masih dalam kondisi yang baik dan tidak akan memberhentikan penjualan produk gadget-nya.
"Saat ini, kondisi Advan berjalan dengan baik normal. Advan akan terus menghadirkan produk teknologi baik smartphonejuga tablet untuk Indonesia. Tentunya berangkat dari kacamata konsumen atau yang dibutuhkan masyarakat," katanya.
Sementara itu, berdasarkan pantauan tim AKURAT.CO profil PT Advan Teknologi Solusi (Advance Technology Solution) adalah perusahaan konsultan industri oil dan gas. Sehingga penaman yang sama itu menjadi salah kaprah oleh publik.

Sumber: Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar