Selasa, 05 Februari 2019

Tampilan 5G Pada iOS Terbaru Apple Ternyata Tidak Menambah Kecepatan Internet

Tampilan iPhone dengan ikon data internet AT&T 5G E | Slashgear
Apple saat ini telah resmi meluncurkan pembaruan iOS 12.2 versi beta dengan menghadirkan tampilan baru, yakni ikon data internet bertuliskan 5G E dari AT&T dan fitur animasi tambahan pada stiker Anomaji.
Melansir Slashgear, Selasa (5/2), beberapa pengguna iPhone yang telah melakukan pembaruan iOS akan melihat tampilan ikon baru pada perangkatnya. Ikon data internet pada layar tersebut akan bertuliskan 5G E yang merupakan singkatan jaringan 5G Evolution.
Ikon baru pada perangkat iPhone tersebut seakan menunjukan bahwa perangkatnya sudah mendukung jaringan 5G. Namun, hal tersebut hanyalah pembaruan tampilan yang dilakukan oleh AT&T dengan maksud mengubah citra jaringan 4G-nya.
“5G Evolution adalah langkah pertama kami menuju 5G. Peningkatan yang kami lakukan saat ini sudah memungkinkan kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan LTE yang sudah ada,” ujar AT&T
Pihak AT&T mengungkapkan saat ini belum ada iPhone yang dirilis dengan dukungan jaringan 5G dan tampilan ikon 5G Evolution tersebut tidak terlalu berarti ataupun mengubah kecepatan data iPhone.
“Pada kenyataannya, ikon 5G E tidak mengubah kecepatan data yang dapat diterima iPhone saat ini,” jelas AT&T.
Selain perubahan pada ikon data internet, pembaruan iOS 12.2 versi beta ini juga menghadirkan beberapa karakter baru dan juga animasi khusus pada stiker Anomaji. Stiker Anomaji meniru gerakan wajah penggunanya dari kameran, dan pada pembaruan ini memungkinkan karakter memamerkan gigi jika penggunanya tersenyum.

Sumber: Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar