Kamis, 07 Februari 2019

Target Pasar Lenovo, Generasi Milenial Yang Suka Produk Premium

Jajaran internal Lenovo Indonesia di Kantor Lenovo, Wisma 46, Jakarta, Kamis (7/2)
Lenovo Indonesia telah melaporkan pencapaian bisnisnya selama tahun 2018. Country General Manager Budi Janto mengklaim bahwa Lenovo merupakan brand nomor satu di global. Sedangkan di Indonesia berada di urutan kedua. Adapun total pangsa pasarnya diperkirakan mencapai 22 persen.
"Marketshare kita kalau secara global kan kita nomor satu, kalau di Indonesia sendiri kita nomor dua. Kalau di-combine PC notebook AIO secara keseluruhan angkanya itu sekitar 22 persen dari Q1-Q3 ya menurut IDC," kata Budi usai memperkenalkan kantor barunya di Wisma 46, Jakarta, Kamis (7/2).
Memasuki 2019, lanjut Budi, Lenovo akan lebih fokus kepada produk premium. Adapun produk premium laptop dan PC dengan seri Yoga, Legion dan PC All-in-one (AIO). Ia melihat dari pangsa pasar yang kini didominasi oleh kalangan milenial ini sangat menyukai produk premium dari Lenovo. Salah satunya adalah laptop gaming, Legion.
"Kita itu banyak campaign ke premium. Karena klan milenial suka yang premium, misalnya gaming karena milenial buat kerja tapi bisa buat main juga. Kalau dia gak suka yang gaming," lanjutnya.
Jika pihak konsumen ada yang tidak suka bermain game, Budi juga mengunggulkan laptop seri Yoga yang didesain convertiable atau bisa dipakai sebagai tablet ataupun laptop.
Sedangkan dari sisi komersial dan enterpriseLenovo juga akan tetap fokus dengan produk premium, yaitu Thinkpad.
Sementara, di tahun politik ini, Budi juga mengatakan tidak ada target pencapaian yang ambisius. Ia lebih memilih untuk pertumbuhan bisnisnya berkelanjutan.
"Sebenarnya kita enggak ambisius untuk jadi nomor satu, tapi kita akan tumbuh yang sustainable," jelasnya.

Sumber: Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar